IMG_2321Ketepatan saya mendapatkan kesempatan menjadi pembicara di sebuah Forum International. Saya kemudian mendapat sebuah hadiah dari Organisasi International tersebut. Pertama kali saya buka hadiahnya, saya tidak begitu terkejut karena hadiah tersebut berupa sebuah kalkulator yang bentuk fisiknya sudah seringkali kita jumpai.IMG_2328

Ketika saya hendak menggunakannya tentunya terlebih dahulu saya memeriksa baterainya. Nah, saat itu saya cukup penasaran karena biasanya baterai kalkulator yang kita gunakan adalah beberapa baterai  yang banyak dijual di pasaran. Namun kalkulator ini tidak menggunakan baterai pada umumnya, hanya terdapat sebuah tabung kosong berwarna hijau tatkala kami membuka tempat yang seharusnya dimana baterai  berada. Lalu kemudian kami membaca instruksi cara kerja kalkulator tersebut. DI sana dikatakan bahwa tabung hijau berukuran kecil tersebut harus diisi air terlebih dahulu secukupnya sebelum kalkulator tersebut digunakan.

IMG_2326Kami cukup heran karena baru kali ini kami melihat (mungkin beberapa teman sudah mengenal teknologi ini), bahwa energi air dapat juga digunakan untuk menghidupkan kalkulator TANPA adanya baterai yang digunakan biasanya. Wow..kami cukup terkesima dengan kemajuan teknologi saat ini. Kami lalu menamakannya sebagai Kalkulator Ajaib.IMG_2322

Semoga teknologi energi air ini dapat digunakan sebagai cikal bakal dari sumber energi pada kendaraan bermotor di kemudian hari kelak sebagai pengganti bahan bakar dari minyak bumi :).

